Tim Sapu Bersih Administrasi Kependudukan disingkat Tim Saber Adminduk, dibentuk untuk menyelesaikan masalah administrasi kependudukan di masyarakat/lapangan karena memerlukan penanganan khusus, segera/mendesak, tidak dapat diselesaikan di kantor. Tim ini juga menjadi pendukung Tim Pelayanan Mobil Keliling dalam menunjang percepatan perekaman KTP-el dan pelayanan adminduk lainnya. Tim Saber dibentuk oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dibawah Koordinasi Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan.Tim ini bekerja langsung mendatangi lokasi/obyek/sasaran berdasarkan informasi yang diperoleh Tim baik melalui telepon, surat ataupun melalui media sosial dan lainnya. Obyek/sasaran Tim ini antara lain:

  1. Orang sakit/difable yang tidak bisa beranjak dari rumah;
  2. Masyarakat di daerah terpencil/terluar;
  3. Orang miskin yang secara ekonomi tidak dapat mendatangi tempat2 pelayanan;
  4. Tempat kejadian yang memerlukan pemindaian sidik jari.

Administrasi Kependudukan yang dapat dilakukan/diselesaikan oleh Tim ini antara lain perekaman dan pencetakan KTP-el, penerbitan Akte Kelahiran, Akte Kematian, Penerbitan KK, pemindaian sidik jari, dll.


Untuk warga perorangan/komunitas/ masyarakat desa yang memerlukan layanan Tim Saber, dapat menghubungi nomor Kontak Sebagai berikut:

  1. (0233)281757
  2. 081223792524